Ingin PTM, Siswa Antuasis Ikut Vaksinasi

oleh -
VAKSIN - Siswa SMKN 1 Warungasem saat divaksinasi program vaksinasi Kodim 0736 dan Dinkes Batang.

*Dari Target 750, Realisasi Capai 906

BATANG – Sebanyak 906 siswa SMKN 1 Warungasem mengikuti program vaksinasi yang digelar Kodim/ 036 Batang dan Dinkes Batang. Antusiasme terpantau dari banyaknya pelajar yang mengikuti vaksinasi. Pasalnya pihak penyelenggara awalnya hanya mentargetkan vaksinasi untuk 750 pelajar.

Salah satu pelajar, Winda mengaku antusias untuk divaksin. Pasalnya setelah divaksin ia berharap bakal segera menjalani pembelajaran tatap muka (PTM). “Alhamdulillah sudah divaksin jadi tidak perlu khawatir jika tatap muka. Soalnya kami sudah bosan untuk belajar di rumah. Kami harap setelah ini bisa segera melakukan PTM,” harapnya.

Kepala SMKN 1 Warungasem, Catur Puji Raharjo berharap vaksinasi ini bisa menjadi persiapan sekolahnya melaksanakan PTM ke depan. Dia juga berharap SMK sederajat bisa segera melaksanakan PTMT seperti yang telah dilaksanakan SD SMP sederajat di Batang.

“Sesuai harapan kami bahwa vaksinasi pelajar bisa segera kami lakukan sebagi persiapan pelaksanaan PTM kembali di PPKM level 3 ini, tentu ini atas kerjasama dengan Kodim 0736 dan Dinkes Batang, agar terbentuk herd immunity di sekolah,” ujarnya.

Catur mengatakan, pihaknya mentargetkan 750 siswa bisa divaksinasi, namun realisasinya justru menembus 905 siswa. Alasannya karena ingin segera PTMT. “Untuk jumlah siswa kami ada sekitar 1000 lebih, targetnya 750 siswa bisa divaksin hari ini, karena beberapa siswa sudah divaksin di daerahnya masing-masing,” terangnya.