Beras Bantuan Sosial Jamuran

by -
LAKUKAN PENELUSURAN - Tim dari Pemkab Pekalongan bersama Bulog melakukan penelusuran laporan beras bantuan kondisinya buruk, kemarin.

SRAGI – Beras bantuan sosial yang tak layak dikonsumsi diterima oleh warga. Salah satunya Aisyah, warga Dukuh Gembyang RT 2 RW 13, Kelurahan/Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan menerima beras bantuan tidak laik konsumsi. Satu kantong beras sebanyak 10 kg kondisinya sudah menggumpal dan jamuran.

Menindaklanjuti adanya laporan beras bantuan kondisinya buruk, Pemkab Pekalongan langsung menerjunkan tim untuk melakukan penelusuran. Tim dari pemda di antaranya Kepala Inspektor Ali Reza, Kabid PPRS Dinas Sosial Munif, dan Plt Camat Sragi Slamet Riyanto mendampingi perwakilan Bulog Tegal dan Gudang Bulog Bondansari untuk mengecek laporan tersebut, Kamis (12/8/2021). Beras tak laik konsumsi itu pun langsung diganti.

Plt Camat Sragi Slamet Riyanto, diklarifikasi, kemarin siang membenarkan adanya beras bantuan sosial yang kondisinya jelek, sehingga tidak layak dimakan. Menurutnya, hanya ada satu kantong yang berisi 10 kg beras yang kondisinya jelek. Secara umum, kata dia, beras bantuan lainnya kondisinya bagus.

“Ya leres. Itu hanya satu kantong untuk KPM atas nama Aisyah, warga Dukuh Gembyang RT 2 RW 13. Memang berasnya menggumpal,” kata dia.

Dikatakan, secara umum kondisi beras yang disalurkan untuk KPM lainnya di Kelurahan Sragi tidak ada masalah. “Hanya ada satu kantong berisi 10 kg beras itu saja yang jelek. Lainnya tidak ada masalah,” ujar dia.