Dikukuhkan, Paskibraka Terbaik Bakal Dihadiahi Beasiswa

oleh -
PENGUKUHAN - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia dikukuhkan.

BATANG – Sebanyak 75 pelajar dikukuhkan Bupati Batang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (12/8/2021).
Kegiatan itu digelar di dua tempat. Yaitu di Pendopo Kabupaten Batang dan di Aula Kantor Kecamatan Batang yang dilakukan secara virtual. Hal itu dilakukan untuk memecah potensi kerumunan.

Bupati Batang Wihaji meminta, mereka untuk menjadi duta COVID-19 untuk memberikan contoh dan edukasi pentingnya disiplin Protokol Kesehatan. Mereka berasal dari berbagai sekolah tingkat menengah atas di Kabupaten Batang yang telah lolos seleksi.

“Ini adalah pasukan pilihan, dinas terkait bisa mengatur mereka untuk menjadi duta COVID-19 di tingkat desa maupun kecamatan masing-masing. Minimal di tingkat sekolah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dua orang Paskibraka terbaik akan mendapatkan beasiswa kuliah secara penuh hingga lulus. Kampus yang disarankan untuk melanjutkan pendidikan adalah Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Undip di Kabupaten Batang, ataupun kampus lainnya. Hal tersebut sebagai penghormatan dan penghargan dari Pemda Batang pada siswa-siswa terbaik dari Paskibraka.

“Syaratnya harus memenuhi, yaitu tidak mampu. Kecuali semua Paskibraka mampu dalam hal finansial, akan kami prioritaskan mana yang kira-kira berprestasi berdasarkan usulan dari panitia,” terangnya.