Permainan Edukasi di Deswita Kali Paingan, Bukti PLN Dorong Ekonomi Masyarakat Bangkit

by
INSTAGRAMABLE - Pengelola Deswita Kali Paingan menunjukkan salah satu footage yang dapat dikunjungi wisatawan untuk foto dengan latar yang instagramable.

PEKALONGAN – Di tengah terpaan pandemi Covid-19, PT PLN (Persero) terus berupaya untuk mendorong pulih dan bangkitnya ekonomi masyarakat. Komitmen ini diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai pendorong kegiatan, pertumbuhan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Muhammad Khadafi mengatakan, bahwa kerekatan, rasa kebersamaan dan keinginan untuk berkembang menjadikan PLN Peduli tergerak untuk membantu perjuangan masyarakat Desa Kali Paingan.

“Meski di tengah pandemi melanda, kami tetap menggiatkan program TJSL di Desa Kali Paingan dengan memberikan bantuan fasilitas permainan edukasi sebagai wahana pendukung dan kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya,” ujar Khadafi.

Desa Wisata (Deswita) Kali Paingan yang terletak di Kabupaten Pekalongan ini merupakan wisata berbasis alam yang mengusung konsep edukasi dengan memberdayakan masyarakat sekitar dan UMKM untuk pengembangannya.

Berdiri pada tahun 2011 hingga mendapat pendampingan dari PLN Peduli pada tahun 2017, jumlah pengelola dan UMKM di lokasi tersebut mengalami kenaikan yang signifikan.