TNI-Polri Bagikan Paket Obat dan Vitamin Gratis untuk Warga Isoman

by
BAGIKAN VITAMIN - Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat menyerahkan bantuan paket obat dan vitamin kepada warga.

KOTA – Presiden Jokowi telah meluncurkan program pemberian paket obat dan vitamin gratis bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Pendistribusiannya, tidak saja melibatkan unsur Kemenkes sampai ke puskesmas, tetapi juga dibantu oleh jajaran TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas hingga ke seluruh pelosok desa di tanah air.

Seperti yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0710/Pekalongan bersama Polri dari Polres Pekalongan Kota dan perangkat kecamatan di Pekalongan Selatan, Rabu (4/8/2021). Mereka kompak membagikan paket obat dan vitamin gratis secara door to door ke rumah warga dengan prioritas pasien terpapar Covid-19 dan keluarga pasien untuk meningkatkan imun.

Tak hanya membagikan vitamin, petugas gabungan juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dan aturan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Kasdim 0710/Pekalongan, Mayor Inf Raji mengungkapkan bahwa pada Rabu (4/8/2021) pembagian obat dan vitamin di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan menyasar Kelurahan Kertoharjo dan Kelurahan Buaran Kradenan.

“Kegiatan hari ini para babinsa kami dibantu babinkamtibmas dari Polres Pekalongan Kota dan Camat Pekalongan Selatan membagikan paket obat dan vitamin di Kelurahan Kertoharjo dan Buaran Kradenan bagi warga yang terpapar Covid-19 dan keluarganya untuk membantu menjaga imun di masa pandemi agar tidak tertular Covid-19 sekaligus mempercepat penyembuhan dari sakit yang dideritanya,”terang Kasdim Raji.

Dia menyebutkan, ada 632 paket yang diterima Kodim 0710/Pekalongan untuk warga Kota Pekalongan. Ratusan paket tersebut terdiri dari paket 1, paket 2 dan paket 3. Paket 1 kotak biru diperuntukkan bagi warga isoman tanpa gejala, kemudian untuk setiap paket 2 (kotak hijau) terdiri dari 5 macam obat diperuntukkan bagi warga isoman dengan keluhan panas dan anosmia (kehilangan rasa penciuman), sedangkan paket 3 diperuntukkan bagi warga isoman dengan keluhan panas, anosmia, dan disertai batuk. (way)