Tenang, Pak Ganjar Pastikan Tiap Minggu Stok Vaksin di Jateng Ditambah

by
Gubernur Ganjar Pranowo memimpin Rapat melalui video conference Penanganan Covid-19 dengan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Senin (26/7). Istimewa

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan stok vaksin COVID-19 di wilayahnya terus ditambah setiap minggunya. Sebab, antusiasme masyarakat Jateng untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di Gor Jatidiri Semarang, Kamis (5/8).

“Setiap minggu datang terus, dan mudah-mudahan makin hari makin bertambah,” ujar Ganjar ditemui di rumah dinasnya.

Selain stok vaksin reguler, Ganjar mengatakan, Jateng juga telah menerima dan mulai menyuntikkan vaksin Sinopharm untuk penyandang disabilitas. Tak hanya itu, vaksin boosting untuk tenaga kesehatan yakni Vaksin Moderna juga sudah mulai datang.

“Beberapa sudah kita suntikkan kemarin di Kariadi kalau tidak salah sudah menyuntikkan itu, sehingga nakes kita juga bisa diboosting dan makin siap makin mantap untuk melayani para pasien,” tegasnya.

Ganjar Apresiasi Seluruh Pihak Bantu Percepatan Vaksinasi di Jateng

Terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi, Ganjar menyampaikan apresiasinya pada TNI Polri yang terus bekerjasama untuk membantu percepatan vaksinasi di Jawa Tengah. Sehingga makin banyak masyarakat yang terproteksi dengan vaksin.

“Kami senang karena banyak pihak yang mau berkontribusi dan membantu Jawa Tengah antara lain dari kepolisian dari TNI dan kita kerjasama bareng-bareng,” ujar Ganjar.

Dalam vaksinasi tersebut, target yang disasar juga sangat luas. Tak hanya Lansia, masyarakat umum seperti ojol hingga mahasiswa juga menjadi peserta dalam kegiatan yang didukung TNI Polri itu. Selain itu, Vaksinasi Merdeka Candi juga serentak digelar Polres dan Polresta di Jawa Tengah.

“Terima kasih untuk selalu mendukung Jawa Tengah. Harapannya ini bagian dari percepatan kita bisa melakukan vaksinasi,” kata Ganjar.

Dukungan dari berbagai pihak ini, lanjut Ganjar, juga diharapkan menjadi catatan positif kepada pemerintah pusat. Artinya bahwa masyarakat Jawa Tengah saat ini siap dan antusias mendapatkan vaksin.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi vaksin nanti yang bisa kita berikan dan masyarakat bisa lebih banyak mendapatkan proteksi oleh vaksin,” tandasnya. (red)