Ribuan Takmir Masjid dan Musala Terima Bantuan

by
PEMBAGIAN - Bagian Kesra Setda Kota Pekalongan melakukan pembagian bantuan honorarium bagi takmir masjid dan musala.

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda melakukan pembagian bantuan honorarium bagi takmir masjid dan musala se Kota Pekalongan tahap II dengan jumlah penerima yakni 2.777 takmir masjid dan musala.

Kepala Sub Bagian Bina Mental Spiritual, Toro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan selama 12 hari mulai 2-13 Agustus dengan protokol kesehatan ketat. “Yang mana dalam satu harinya melibatkan perwakilan takmir per kelurahan dan dibagi tiap sesi, agar mencegah adanya kerumunan,” ungkap Toro, Rabu (8/4/2021).

Selain penyaluran bantuan, dalam kegiatan tersebut juga diberikan pembinaan kepada para takmir masjid dan musala terkait dengan kebijakan Pemkot Pekalongan saat pandemi, termasuk prokes di tempat ibadah.

“Untuk pencairan, dilakukan via transfer rekening bank Jateng konvensional ke rekening penerima. Setelah melakukan penandatanganan berita acara tanda terima, kami targetkan di minggu ke empat Bulan Agustus sudah tersalurkan,”imbuhnya.

Adapun jumlah penerima bantuan terdiri dari 635 takmir masjid dan 2.142 takmir musala, dengan nominal bantuan sebesar Rp.100.000/orang yang diterimakan selama empat bulan sekali.

“Jumlah masjid di Kota Pekalongan sebanyak 127 masjid. Tiap masjid bantuan dialokasikan untuk lima takmir. Sedangkan, jumlah musala sebanyak 714 dan tiap musala bantuan dialokasikan untuk 3 takmir musala,” kata Toro.(nul)