September, Pasar Darurat Siap Ditempati Pedagang

by
KEBUT - Pembangunan relokasi pasar darurat Weleri I di Terminal Bahurekso, Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh dikebut.

KENDAL – Pembangunan relokasi Pasar Darurat Weleri I di Terminal Bahurekso, Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, dikebut. Pasar sementara yang menelan anggaran Rp 3,6 miliar itu ditarget selesai pada pekan ini.

“Selesai akhir pekan ini targetnya dengan menyisakan 6 persen pembangunan,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando, Selasa (3/8/2021) kemarin.

Febi mengungkapkan, untuk penempatanya secara resmi oleh pedagang akan dilakukan September mendatang. Pihaknya akan melakukan pengundian 2.200 pedagang untuk menempati brak-brak yang sudah disiapkan. “Dijadwalkan awal September perpindahan pedagang dari lokasi Pasar Weleri yang terbakar,” ungkapnya.

Sisa waktu yang ada digunakan untuk merapikan los dan kios, serta melengkapi fasilitas pendukung seperti alas lantai (palet), tempat sampah, dan tambahan toilet yang diambilkan dari dana CSR.

“Melihat kontrak seharusnya selesai 19 Agustus. Pekan ini akan rampung, tinggal pekerjaan bagian atap. Untuk pemindahan nanti butuh proses, sisa waktu yang ada bisa juga digunakan pedagang menambah sekat pembatas kiosnya,” terangnya.