Dinkes Lakukan Jemput Bola

by
VAKSINASI DIGENCARKAN - Pemkab Pekalongan bersama UMPP menggelar vaksinasi di kampus tersebut, Selasa (3/8/2021).

**Upaya Mempercepatan Vaksinasi

KAJEN – Pemkab Pekalongan terus berupaya melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 yang masih rendah. Salah satunya melakukan jemput bola vaksinasi hingga ke tingkat desa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, kemarin, mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Pekalongan karena ada tambahan jumlah sasaran secara absolut baru 91 ribu. Namun demikian, untuk prosentase vaksinasi dosis pertama baru 12 persen. Untuk dosis kedua baru 52 ribu atau 7 persen.

“Itu kondisi vaksinasi kita saat ini. Cakupan vaksinasi kita masih rendah ayo semua masyarakat bergotong-royong untuk mensukseskan vaksinasi,” ungkap Wawan.

Disinggung upaya percepatan vaksinasi, ia mengatakan, vaksinasi didorong ke depan atau di tingkat desa. “Kita jemput bola di tingkat desa sehingga semuanya tidak menunggu di faskes tapi kita coba dorong ke depan,” kata dia.

Vaksin jenis Sinovac, lanjut dia, sudah didropping ke masing-masing faskes. Setiap faskes mendapatkan alokasi vaksin berdasarkan jumlah penduduknya dan tingkat percepatan capaian dari masing-masing faskes.