Ada Dukungan Polres-Kodim, Stok Vaksin Aman

by
PASTIKAN AMAN - Plt Kepala Dinkes Kabupaten Batang, dr Didiet Wisnuhardanto, memastikan stok vaksin di Kabupaten Batang relatif aman.

Batang – Kondisi ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Batang dinilai relatif aman dan mencukupi kebutuhan vaksinasi. Hal ini lantaran program vaksinasi juga mendapatkan dukungan sinergis dari Dokkes Polres Batang serta Klinik Kartika Pratama 36 milik Kodim Batang.

Sinergi dan kolaborasi Pemkab, Polres dan Kodim yang berjalan selama ini dinilai efektif dan saling melengkapi dalam mendukung target percepatan vaksinasi di masyarakat. Hal itu seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang, dr Didiet Wisnuhardanto, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (3/8/2021).

Menurut dr Didiet, demikian sapaan karibnya, hingga saat ini Kabupaten Batang tidak sampai mengalami kondisi kekurangan vaksin. Amannya stok vaksin ini disebutnya berkat kerja sama yang saling melengkapi antara Pemkab dengan Polres dan Kodim.

“Untuk seluruh Kabupaten Batang jumlah vaksin Sinovac dosis 1 sebanyak 82.333 dan dosis 2 sebanyak 51.681, sedangkan vaksin AstraZeneca dosis 1 sebanyak 772. Artinya ada 83.000 atau 13% masyarakat Batang sudah tervaksinasi,” terang Didiet.

Sampai saat ini pihak Dinkes Batang maupun Dokkes Polres Batang dan Klinik Kartika Pratama 36 tetap bergerak melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat maupun kaum pekerja. Harapannya, pembentukan herd immunity di tengah-tengah masyarakat bisa segera tercapai. (fel/sef)