Polres Ringkus Pengedar Sabu

by
UNGKAP SABU - Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota menggelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 5,43 gram, Rabu (4/8/2021).

*Bawa Paket Sabu Seberat 5,4 Gram

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap seorang pria berinisial S (33), warga Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang diduga sebagai pengedar sabu.

Saat ditangkap di rumahnya pada Kamis (29/7/2021) sekira pukul 13.00, S kedapatan membawa satu paket sabu seberat 5,43 gram yang disembunyikan di saku celananya. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh ini pun dibawa ke Mapolres Pekalongan Kota guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto mengatakan jika dilihat dari besarnya barang bukti, tersangka tersebut merupakan pengedar.

“Barang bukti sabu seberat 5,43 gram ini untuk ukuran Jawa Tengah termasuk besar. Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sabu itu untuk dipakai sendiri, tetapi dengan berat segitu kami duga dia tidak hanya pemakai tetapi juga pengedar,” kata AKP Edi, didampingi Kasubbag Humas AKP Suparji dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (4/8/2021).

Kasat Narkoba menuturkan bahwa tersangka sudah dipantau sejak beberapa minggu terakhir. Pemantauan dilakukan karena ada informasi kalau tersangka merupakan ‘pemain’ narkoba jenis ganja. “Info terakhir dia mengedarkan ganja, namun begitu kita geledah ternyata dia membawa sabu,” ungkapnya.