Disepakati, PATRA akan Dilegalkan

by
PAGUYUBAN - Pengusaha Transportasi di Kota Santri sepakat membentuk Paguyuban Berbadan Hukum.

KAJEN – Para pengusaha transportasi yang tergabung dalam Pengusaha Transportasi Pariwisata (PATRA) Kabupaten Pekalongan sepakat melegalkan paguyuban dengan membuat badan hukum (BH). Kesepakatan dibuat saat pertemuan di di Rumah Makan Kajen, Selasa (03/08/2021).

Dengan pembentukan paguyuban diharapkan bisa mempermudah koordinasi pengusaha transportasi dengan instansi terkait bila terjadi trouble di lapangan.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, dan sejumlah perwakilan pengusaha transportasi.

Pada kesempatan itu, Ketua PATRA Kabupaten Pekalongan Deni Burhani menyampaikan bahwa pembentukan Paguyuban untuk mempermudah koordinasi para pelaku usaha. “Kita akan minta petunjuk agar Paguyuban bisa berbadan Hukum, sehingga apabila ada masalah dikemudian hari lebih mudah dicarikan solusi, ” katanya.

Senanda diungkapkan Sekretaris PATRA Kabupaten Pekalongan, Zaenal Arifin. Kata dia, tujuan dibentuknya Paguyuban untuk mempermudah koordinasi dan silaturahmi bagi pelaku usaha juga untuk memberikan solusi bila terjadi troble baik didalam atau luar kota.