Komunitas Dapur Peduli dan Gema Kini Siapkan Infus Gratis bagi Warga Isoman

oleh -
PEDULI - Posko Dapur Peduli dan GEMA Kota Pekalongan saat mendapat kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini, baru-baru ini.

KOTA – Setelah sebelumnya memberikan bantuan makanan, obat-obatan dan vitamin, hingga oksigen gratis, kini komunitas Dapur Peduli dan Gerakan Pemuda Amanah (Gema) juga memberikan layanan perawatan berupa bantuan infus gratis bagi warga Kota Pekalongan yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena positif Covid-19.

Selain itu, dengan dukungan penuh dari Komunitas Pekalongan Tanggap (komunitas yang beranggotakan sejumlah pengusaha di Kota Pekalongan), para relawan Dapur Peduli dan Gema juga menyediakan tenaga kesehatan (nakes) dan dokter yang siap melayani para warga yang isoman tersebut.

Koordinator Dapur Peduli, Hamid Alkaff, mengungkapkan inisiatif pemberian bantuan perawatan dan penyediaan infus gratis itu didasari kenyataan di lapangan, bahwa ternyata banyak warga yang isoman yang juga membutuhkan bantuan infus.

“Kita melihat ketika kita mengirim tabung oksigen ternyata keluhannya saudara-saudara kita yang sakit ini ternyata susah makan, bahkan susu atau pisang pun ndak mau masuk. Maka kita berinisiatif setelah konsultasi dengan nakes dan beberapa dokter, kita memberanikan diri untuk memberikan fasilitas infus di rumah,” ungkap Hamid, Senin (2/8/2021).

Dengan bantuan infus gratis bagi warga isoman yang membutuhkan itu, harapannya bisa mempercepat proses penyembuhan dari warga atau si pasien yang bersangkutan. “Selain infus, kalau butuh vitamin, obat-obatan pereda rasa nyeri, dan sebagainya juga akan kita berikan. Tentunya setelah konsultasi dengan dokter atau nakes. Yang akan memasang juga nakes, kita tidak berani sembarangan,” katanya.