Isoman jadi Perhatian Kemenag

oleh -
BANTU KELUARGA ISOMAN - Kepala Kemenag Kajen Kasiman Mahmud Desky memberikan bantuan ke keluarga isoman di Desa Nyamok, Kecamatan Kajen.

Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya kepada keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Penyaluran bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan sehari-hari ini dilakukan serentak ke 19 kecamatan di Kota Santri, Sabtu (31/7/2021). Kepala Kemenag Kajen Kasiman Mahmud Desky memimpin langsung pembagian bantuan tersebut ke sejumlah warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Kajen.

Kepala Kemenag Kajen Kasiman Mahmud Desky, disela-sela penyaluran bantuan, mengatakan, Kemenag Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kemenag untuk disalurkan kepada masyarakat yang isoman dan terdampak Covid-19.

Menurutnya, ada 2200 paket bantuan yang disebar ke-19 kecamatan dan KUA se- Kabupaten Pekalongan. “Hari ini secara bersamaan sejak tadi pagi pukul 8.00 WIB bantuan sudah mulai disalurkan. Penyaluran tidak terkonsentrasi satu wilayah tapi dibagikan melalui pegawai-pegawai Kemenag, penyuluh-penyuluh agama kita yang berjumlah 152 orang, kepala-kepala KUA untuk didistribusikan ke wilayah wilayah mereka dan sekitar KUA,” terang dia.

Disebutkan, paket bantuan itu berisi beras, vitamin, minyak goreng, dan produk kebutuhan sehari-hari rumah tangga.

“Ini bagian dari upaya kita pegawai dan ASN Kemenag Kabupaten Pekalongan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Apapun yang kita berikan walaupun sedikit semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid dan khususnya warga yang lagi isoman,” katanya.