Pickup Vs Beat, Pengendara Motor Tewas Seketika

by
EVAKUASI - Petugas Lakalantas Polres Pekalongan dan PMI tengah melakukan evakuasi korban kecelakaan di Jalan Teuku Umar. Istimewa

KAJEN – Kecelakaan lalu-lintas hingga menelan korban jiwa kembali terjadi di Kota Santri, Sabtu (31/07/2021). Kali ini sepeda motor Beat dan Mobil Pickup terlibat adu banteng di Jalan Raya Teuku Umar sebelah Utara Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan.

Adapun dalam kecelakaan naas, seorang pengendara sepeda motor Beat G-4647-YT, berinisial WY (35) Alamat Desa Sidomukti Kecamatan Karanganyar tewas seketika akibat mengalami luka serius pada bagian Kepala dan patah kaki.

Informasi diketahui kecelakaan adu banteng terjadi sekitar pukul 17.00 wib. Bermula sepeda motor dikendarai korban, WY melaju dari arah barat ke timur. Namun. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Pickup Grandmax nopol G-1688-SA dikemudikan SDY (63) alamat Pedawang Kecamatan Karanganyar dari arah timur ke barat.

Karena kecepatan keduanya terlalu tinggi sedangkan jalan menikung akhirnya kecelakaan tak dapat dihindarkan. Pengendara motor terpental hingga mengalamai luka serius pada bagian Kepala, selain itu juga mengalami luka patah tulang kaki hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan bagian depan mobil pickup bagian depan ringsek dan berada di jalur Utara. Atas kejadian itu sempat menjadi perhatian warga dan pengguna jalan hingga akhirnya ada warga yang melaporkan ke Lakalantas Polres Pekalongan.

Adapun korban dievakuasi oleh petugas dibantu PMI dan warga untuk dibawa ke RSUD Kajen. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat diamankan oleh Lakalantas Polres Pekalongan.

“Usai kejadian korban tidak bergerak sama sekali dan meninggal di lokasi, ” ungkap Aji salah seorang pengguna jalan yang ikut menyaksikan usai kejadian.

Terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Pekalongan IPDA Maman Sugiarto ketika dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. Menurutnya kasus tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan anggota.

“Kecelakaan terjadi hingga mengakibatkan pengendara SPM Honda Beat No.Pol: G-4647-YT hitam mengalami cidera kepala berat dan Fraktur kaki kanan MD di TKP. Kemudian korban dibawa ke RSUD Kajen, ” katanya.

Adanya kejadian itu ia meminta kepada masyarakat ketika mengendarai sepeda motor atau mobil agar selalu hati hati terutama pada tikungan dan jalur cepat. (Yon)