Ketua PTA: Beban Tugas Kian Berat

by
DILANTIK - Azimar Rusydi dilantik menjadi Ketua Pengadilan Agama Kajsn Kelas 1.B yang baru.

*Ketua PA Kajen Diganti

KAJEN – Ketua Pengadilan Agama (PA) Kajen Kelas I.B yang baru saja dilantik Azimar Rusydi ke depan akan menghadapi beban tugas yang berat.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang HM Alwi Mallo, usai melantik enam Ketua Pengadilan Agama di wilayah PTA Semarang secara daring, Rabu (28/7/2021).

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan hari ini. Semoga membawa berkah dan dapat meningkatkan kinerja di satuan kerja yang ditempati,” ujar Alwi Mallo.

Disampaikannya, jabatan yang baru diemban para ketua pengadilan agama tersebut adalah amanah. Ia berharap, amanah tersebut dapat dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun akhirat. “Saudara-saudara yang baru dilantik ini adalah orang-orang hebat. Hebat sebagai ulama di mata masyarakat dan sebagai hakim di mata negara. Dan saya yakin saudara-saudara dapat melaksanakan amanah ini dengan sebenar-benarnya,” tandasnya.

Alwi Mallo berpesan agar para ketua pengadilan agama yang baru dilantik segera melaksanakan konsolidasi ke dalam, termasuk melakukan penyesuaian dengan satuan kerja yang baru. Hal ini agar tercipta keharmonisan dan Kerjasama yang baik, sebagai modal untuk melaksanakan tugas ke depan yang lebih baik.

“Karena ke depan tugas kita semakin berat. Ada tiga hal yang akan kita hadapi ke depan. Pertama adalah berupaya semaksimal mungkin untuk meraih predikat WBK dan WBBM. Beberapa bulan lagi kita akan memasuki arena untuk merebut sertifikat itu. Raihan ini tentunya sebagai kehormatan, tidak hanya bagi pengadilan agama, namun juga bagi PTA sekaligus Badilag,” tegas Alwi.