Tugu Duren Dipasang Taffic Light

by
TRAFFIC LIGHT - Simpang empat tugu duren dipasang Traffic Light. Rencana bakal dioperasikan 5 Agustus 2021 mendatang.

**Dioperasikan 5 Agustus 2021 Mendatang

KAJEN – Untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu-lintas, Simpang Empat Tugu Duren Karanganyar dipasang Traffic Light. Rencananya, Traffic Light akan dioperasikan 5 Agustus 2021 mendatang.

Pemasangan Traffic Light terutama dari arah utara, timur, selatan dan barat. Sedangkan untuk jalur mobil dari arah barat menuju utara wajib melalui satu jalur. Untuk pengaturan Traffic Light akan menyesuaikan dengan kepadatan kendaraan.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Lalulintas Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Purwanto, Rabu (28/7/2021). Kepada Radar Pekalongan, ia menyampaikan bahwa pemasangan Traffic Light oleh Dinas Perhubungan Provinsi. Sedangkan operasional mulai 5 Agustus 2021 mendatang.

“Saat ini di-flash dahulu untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa disitu ada Traffic Light. Kemudian untuk operasional mulai tanggal 5 Agustus 2021 mendatang,” terangnya.

Untuk pengaturan waktu, lanjut dia, akan dilakukan pemantauan di awal pengoperasian oleh Balai Perhubungan Provinsi Wilayah VI. Kemudian bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.