Evaluasi Kinerja Koni!

by
BERLATIH - Sejumlah atlet tengah berlatih di Lapangan Alun Alun Kajen.

**Ketua Koni Sudah Pindah Domisili

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan mendesak pengurus untuk melajukan evaluasi kinerja KONI. Langkah tersebut menyusul kurang aktifnya Ketua KONI beberapa bulan terakhir ini.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul saat diruang kerjanya, Rabu (28/07/2021). Kata dia, kinerja KONI perlu dievaluasi karena ada beberapa hal, salah satunya kurang aktifnya Eko Ahmadi sebagai Ketua KONI dalam mengurus organisasinya. Menurut informasi, yang bersangkutan sekarang sudah pindah domisili ke daerah lain atau bukan menjadi warga Kabupaten Pekalongan. Dampaknya, beberapa kali kegiatan yang menyangkut organsasi jarang diikuti oleh yang bersangkutan.

”Saat KONI audiensi dengan DPRD yang boleh dibilang cukup penting karena membicarakan soal keberadaan KONI, dia juga tidak kelihatan sehingga ini membuktikan ketidak aktifannya,” terangnya.

Dia berharap dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) supaya datang ke sekretariat KONI dan melakukan evaluasi. Hal ini dilakukan supaya organisasi KONI bisa sehat seperti semula dan memperhatikan keberadaan 36 cabang olahraga yang ada di dalamnya. Dengan demikian, olahraga di Kabupaten Pekalongan bakal kembali maju dan bisa bersaing dengan daerah lain.

“Hasil evaluasi Dinas kami minta agar segera disampaikan ke Kepala Daerah dan Pengurus Provinsi, ” imbuhnya.