PPKM Level 4, Penyekatan Jalan Kembali Dilonggarkan

by
PENINJAUAN - Kapolres bersama anggota Satlantas Polres Batang saat meninjau penyekatan di Exit Tol Kandeman.

BATANG – Kepolisian Resor Batang memberi kelonggaran dengan membuka penyekatan jalan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, pemerintah telah memberikan pelonggaran secara bertahap kepada para pengguna jalan, maka masyarakat harus menyikapi dengan positif.

“Tentang penutupan jalan, kemarin dari Polda Jateng mengatakan untuk penyekatan di pintu tol sudah dapat dibuka. Adapun untuk Kota Batang sendiri sudah dibuka, tapi saya pesan pengemudi bus, kernet dan pengguna jalan lainnya supaya tetap disiplin prokes,” tegasnya, Rabu (28/7/2021).

Kapolres mengimbau, apabila benar-benar tidak memiliki kepentingan yang sangat mendesak, lebih baik tetap berada di rumah. “Jaga kesehatan, jaga imunitas dan bantu pemerintah. Kalau istilah Pak Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sudah perang alam semesta, semua saling membantu,” tegasnya.

Satu-satunya cara paling praktis dan murah untuk mencegah Covid-19 adalah memakai masker. Sebelumnya, seluruh akses masuk ke Jawa Tengah ditutup mulai 16-22 Juli 2021. Ada sebanyak 27 exit tol mulai dari Brebes hingga Sragen yang ditutup.

Di Batang sendiri ada dua exit tol yang ditutup, yakni exit tol Kandeman, dan exit tol Warungasem. Keduanya ditutup total selama 24 jam penuh. Selain penutupan di pintu tol, Polres Batang juga menutup sejumlah ruas jalan di pusat Kota Batang.

Sejumlah ruas jalan yang ditutup yaitu Alun-alun (Jl Diponegoro), Jl Brigjen Katamso, sebagian Jl RA Kartini, dan sebagian Jl Ahmad Yani. Jalan itu ditutup dengan menggunakan water barier hingga rambu penutupan jalan PPKM Darurat. (fel)