Januari 2022, Masyarakat Berobat Gratis

by
PEMBINAAN - Bupati Fadia Arafiq didampingi Wabup Riswadi memberikan pembinaan camat untuk Kecamatan Tirto, Senin (26/7/2021) petang.

KAJEN – Masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa berobat gratis pada bulan Januari 2022.
Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat pembinaan camat untuk Kecamatan Tirto, Senin (26/7/2021) petang di Aula Setda. Acara pembinaan camat ini dihadiri oleh para kepala desa se-Kecamatan Tirto dan para kepala OPD terkait.

“Di bulan Januari awal tahun 2022 mendatang seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa berobat gratis,” kata Bupati.

Seperti diketahui, Bupati Fadia akan fokus ke kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan, pendidikan gratis sampai SMA, dan juga jalannya halus rezekine mulus. Tiga sektor itu (kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur) akan menjadi fokus utama di program kerja kepemimpinannya.

Dalam pembinaan itu, Fadia juga menyoroti PPKM darurat yang sedang berlangsung sampai saat ini. Bupati Fadia meminta para kepala desa agar menjaga masyarakat di desanya masing-masing dengan baik, dan jangan sampai ada kerumunan.

“Saya minta tolong Pak/Bu lurah, program visi misi kita dibantu disosialisasikan,” pinta Fadia.

Dalam kesempatan itu, Fadia menekankan beberapa hal. Diantaranya, semua harus tetap waspada meski saat ini Kabupaten Pekalongan berada di level 3. Terlebih untuk para kepala desa, Fadia berpesan adanya potensi kriminalitas dari dampak pemadaman lampu di malam hari harus diantisipasi dan dijaga.

Fadia juga meminta di setiap desa mengadakan vaksin massal, penggunaan dana desa harus hati-hati jangan sampai bermasalah. Selanjutnya, bengkok yang mau digunakan, sebelum ada izin dari bupati hendaknya jangan dibangun dulu guna mencegah terjadinya ketidaksesuaian tata ruang.