Paguyuban Peternak Sumbang Ribuan Telur untuk Nakes

by
SERAHKAN - Simbolis, Paguyuban Peternak Ayam Petelur di Kabupaten Kendal memberikan bantuan ribuan telur untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Kendal. Bantuan diserahkan langsung ke Bupati Kendal.

KENDAL – Paguyuban Peternak Ayam Petelur di Kabupaten Kendal menaruh perhatian besar terhadap upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Sebagai bentuk dukungan, mereka memberikan bantuan ribuan telur untuk para tenaga kesehatan. Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua paguyuban kepada Bupati Kendal, Jumat (23/7/2021), di Paringgitam Pemkab Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduro mengucap syukur atas bantuan telur dari paguyuban preternak ayam petelur. Bantuan ini bukan yang pertama, karena tahun lalu juga sudah dilakukan.

“Kegiatan ini perlu ditingkatkan dan dipublikasikan seluas-luasnya, karena ini adalah ikhtiar kita untuk menyelesaikan pandemi, maka kita harus bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” katanya.

Dico menjelaskan, bahwa bantuan telur ini difokuskan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kendal, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19, sehingga perlu menjadi perhatian bersama agar mereka juga terjaga kesehatannya.

Bupati berharap, kepedulian tersebut bisa dicontoh pihak lain untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal. “Pemkab Kendal sangat membuka lebar bagi semua kalangan terutama para pengusaha yang ingin bergotong royong dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” jelasnya.