Forkopimda Terjun Langsung Datangi Warga Isoman

oleh -
ANTAR OBAT - Forkopimda Kabupaten Batang mengantar paket obat Covid-19 untuk pasien isolasi mandiri di kelurahan Kesepuhan Kecamatan Batang, Sabtu (24/7/2021).

*Serahkan Bantuan Obat Hingga Vitamin

BATANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang terus menunjukkan kekompakannya dalam giat penanganan pandemi Covid-19. Sabtu (24/7/2021) kemarin, merekan turun tangan menyalurkan ratusan paket obat dan vitamin untuk warga terpapar virus corona yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing.

Para pimpinan daerah, mulai Dandim 0736/Batang letkol Arh Yan Eka Putra, Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, dan Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Batang Ali Nurudin terjun langsung mengantarkan obat Covid-19 untuk pasien isolasi mandiri.

“Kami mendapat tugas untuk membagi obat-obatan serta vitamin untuk warga positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra.

Dandim menyebut, pihaknya sudah menerima 600 paket obat untuk para pasien Covid-19. Paket obat itu terdiri atas 3 jenis, seperti paket obat untuk pasien isolasi mandiri tanpa gejala. Lalu paket obat untuk pasien yang tidak bisa mencium atau merasakan (anosmia), dan paket obat bagi yang bergejala ringan batuk dan pilek. “Kami mengerahkan Babinsa dan bekerjasama dengan polres serta pemkab Batang dalam membagikan obat ini. Alhamdulillah, dengan sinergi segalanya menjadi lebih cepat dan ringan terlaksana,” ujarnya.

Dandim berharap bantuan dari pemerintah itu bisa meringankan dan mempercepat kesembuhan pasien Covid-19. “Artinya, warga yang isoman di rumah pun tetap mendapaat perhatian pemerintah untuk bisa secepatnya sembuh dan pulih dari Covid-19,” ucapnya.