Puskesmas Ditarget Vaksinasi 400 Orang Per Hari

by
TINJAU - Kapolres Batang Edwin Louis Sengka bersama jajaran Forkompinda meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap II di GOR Sarengat, Sabtu (24/7/2021).

*Polres Dorong Upaya Percepatan

BATANG – Kepolisian Resor Batang bersama Pemerintah Kabupaten Batang terus mengebut pemberian vaksinasi Covid-19 pada masyarakat. Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka menyebut, tiap puskesmas akan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk 400 orang tiap hari.

“Untuk meningkatkan Herd Imunity akan dilakukan vaksinasi kepada 400 sasaran setiap harinya di tiap Puskesmas,” ungkap Kapolres pada pelaksanaan vaksinasi tahap II di GOR Moh Sarengat, Sabtu (24/7/2021).

Adapun pada pelaksanaan vaksinasi juga akan diperbantukan baik dari Polres, Kodim 0736/Batang dan Kejari Batang. “Kita keroyok agar cepat selesai,” ujarnya.

Dalam momen tersebut, Polres juga melaksanakan vaksinasi tahap II, kelanjutan vaksinasi massal pada perayaan HUT ke-75 Bhayangkara dua minggu lalu. “Untuk yang di GOR Sarengat ini sudah ada 1.600 sasaran dan di kecamatan 2 ribu sasaran yang telah tervaksinasi Covid-19 dosis kedua. Diperkirakan siang ini sudah selesai,” jelasnya.

Total ada 5.000 orang yang divaksin di seluruh Kabupaten Batang. Selain di GOR Sarengat, vaksinasi tahap II juga dilakukan di tiap puskesmas. Ia memastikan, belum ada warga yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Bupati Batang, Wihaji menyatakan sudah melapor pada Gubernur Jateng terkait percepatan vaksinasi. Hingga kini, sudah ada 100 ribuan penduduk Batang yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap I.