Kapolres Minta Driver Ojol Jadi Agen Sosialisasi Penerapan Prokes di Masyarakat

oleh -
Kapolres didampingi Kasatres Narkoba menyerahkan bantuan sembako dari Polri untuk driver ojek online.

BATANG – Para pengemudi ojek online (Daring) diminta untuk menjadi agen sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat. Pasalnya, setiap hari mereka selalu bersinggungan dengan orang banyak, sehingga sosialisasi yang dilakukan bisa cepat mengena.

“Saya minta rekan-rekan Gojek dan Grab bisa menjadi agen dan ikut mensosialisasikan Prokes pada masyarakat, seperti yang paling mudah yaitu mengenakan masker,” ujar Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka saat menyerahkan bantuan Sambako dari Satres Narkoba pada mitra ojek online dihalaman Mapolres, Senin (26/07/2021).

Kapolres menjelaskan, salah satu sosialiasi yang bisa dilakukan yaitu dengan mengingatkan pelanggan untuk mengenakan masker. Yaitu saat akan naik kendaraan untuk melakukan perjalanan ataupun ketika pesanan akan sampai.

“Rekan-rekan bisa memberikan pesan agar pelanggan untuk mengenakan masker. Hal itu bisa dilakukan saat penjemputan, ataupun ketika pesanan makanan dan minuman akan dikirim ke rumah pemesan,” jelas Kapolres didampingi Kasatres Narkoba Iptu Bambang Tunggono.

Kapolres menegaskan, masker merupakan cara termurah dan termudah dalam mencegah penularan Covid-19. Karena itulah, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Jika tidak ada keperluan yang mendesak, lebih baik tetap di rumah. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ajak AKBP Edwin Louis Sengka.

Terkait pemberian bantuan sendiri, Kapolres meningkatkan bahwa itu merupakan wujud kepedulian dari Polri pada masyarakat terdampak Pandemi.

“Jangan lihat besarnya bantuan yang diberikan, namun ini merupakan wujud kepedulian dari Polri pada warga terdampak pandemi. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para mitra ojek online dimasa Pandemi ini,” tandas Kapolres.

Sementara itu, salah seorang ojek online, Sobirin(56) mengungkapkan rasa terimakasih pada jajaran kepolisian atas bantuan yang diberikan. Pihaknya mengaku bantuan tersebut bisa sedikit membantu rekan-rekannya di masa pandemi ini.

“Terimakasih atas bantuan dari Polri. Bantuan ini semoga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga bisa meringankan beban rekan-rekan driver ojol dimasa Pandemi ini,” pungkas Sobirin. (don)