Simpan Buat Nanti, Ini 11 Tempat Wisata Gratis Asyik di Singapura

oleh -

Liburan ke luar negeri memang masih belum possible saat ini. Namun bukan berarti Anda tidak bisa merencanakan perjalanan untuk kemudian hari, bukan? Toh pandemi tidak akan selamanya asal kita semua sama-sama menjaga diri, ikuti protokol kesehatan dan vaksin.

Nah, ke Singapura enaknya ngapain? Tenang, di negara ini ada banyak sekali pilihan tempat wisata gratis yang bisa Anda datangi tanpa harus bayar apa-apa, namun atraksi maupun pemandangan disana sangat keren. Pastikan Anda tahu syarat masuk Singapore 2021 jika ingin berangkat dalam waktu dekat ya.

Jika pun belum bisa ke sana, Anda bisa nih simpan daftar tempat wisata gratis di Singapura berikut ini buat referensi saat Anda kesana nantinya.

1. Jewel Changi

Tempat ini bisa jadi tujuan wisata Anda begitu tiba di Singapore. Sebab tempat ini memang terhubung dengan Bandar Udara Internasional Changi Singapura. Jewel Changi. sudah dibuka sejak April 2019 lalu. Air terjun indoor-nya dijamin akan memukau Anda. Selain indah, juga karena dia merupakan air terjun indoor tertinggi sedunia.

Walaupun tempat ini merupakan salah satu mall terbesar di Singapore, akan tetapi pemandangan yang ada di sana bisa Anda nikmati. Dan selain air terjun, disana juga ada Canopy Park, Forest Valley, serta pepohonan tinggi.

2. Marina Barrage

Marina Barrage merupakan bendungan yang banyak dijadikan sebagai tempat rekreasi. Letaknya ada di kawasan Marina Bay. Yang unik, dia punya atap taman bendungan. Di tempat ini Anda bisa piknik, bermain layang-layang, berfoto-foto, atau bahkan menikmati indahnya langit Singapore saat matahari terbenam.

3. Gardens by the Bay

Saat datang Marina Barrage, Anda juga bisa sekalian mampir di Gardens by the Bay. Di sini Anda dapat berfoto di depan supertrees. Datang ke sana pada sore hari akan lebih bagus. Sebab di sana akan ada acara Garden Rhapsody, yaitu sebuah pertunjukan musik dan lampu yang dilakukan di bawah supertrees. Pemandangan memukaunya dijamin Anda suka.

4. Sentosa Area, Pantai Siloso, serta Palawan

Ke Singapore tak afdol rasanya jika Anda tak berfoto di depan Universal Studios Singapore. Nah setelah itu, Anda berjalan-jalan di pantai Palawan atau Siloso. Untuk menuju ke Pulau Sentosanya, bisa dilakukan dengan cara jalan kaki. Yakni melalui Sentosa Boardwalk dari VivoCity yang hanya 10 menit saja.

5. Helix Bridge

Jembatan yang satu ini lumayan terkenal. Namanya Helix Bridge. Jembatan ini menghubungkan Marina Centre dengan Marina South. Berfoto di jembatan ini dengan membelakangi Hotel Marina Bay Sands serta Museum ArtScience pasti akan menghasilkan foto yang sangat berkesan. Apalagi jika sore hari. Tambahan lampu warna-warni di Helix Bridge serta teluk Marina akan lebih menawan.

6. Southern Ridges Walk

Anda suka hiking? Datang saja ke Southern Ridges Walk. Tempat ini menawarkan jalur hiking yang lumayan panjang, yaitu sepanjang 10 kilometer. Mendaki jalur berkelok-kelok yang melintasi hutan lebat dan jalan kanopi ini akan mengantarkan Anda melewati 3 taman utama. Yakni Taman Telok Blangah Hill, Taman Kent Ridge, serta Taman Mount Faber.

7. Henderson Waves

Tempat ini merupakan jembatan penyeberangan tertinggi yang ada di Singapura. Buat Anda yang gemar melihat pemandangan hutan hijau nan indah, harus banget datang ke sini. Meskipun akan membuat Anda berkeringat, tapi pemandangan dan pengalaman saat di sana dijamin tak akan terlupakan.

8. National Library Singapore

Perpustakaan Nasional Singapura merupakan salah satu perpustakaan terbesar di Asia. Selain membuat Anda bisa membaca beraneka macam buku, di tempat ini juga sering dibuat pameran. Desainnya yang unik banyak menarik perhatian. Sehingga jika ke sana, siapa pun wajib berfoto. Menurut beberapa turis yang berkunjung ke sana, tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk mengademkan diri di tengah cuaca Singapore yang selalu panas.

9. Treetop Walk

Tempat yang satu ini merupakan sebuah jembatan gantung. Panjangnya 5,8 km. Dia berada di area waduk yang punya peran penting di Singapore. Nama tempatnya MacRitchie Reservoir. Selain ada jembatan gantung Treetop walk, di sana juga ada danau yang cantik. Wajib deh Anda ke sini saat ke Singapore.

10. Fort Canning Park

Mencari pemandangan hijau di tengah kota? Mampir saja ke Fort Canning Park. Sebuah taman yang banyak difavoritkan wisatawan untuk mencari kesegaran. Melihat kebun rempah-rempah serta berfoto di spot-spot yang cantik di sana pasti sangat menyenangkan.

11. Haji Lane

Tempat yang satu ini sangat populer. Ya, sebab Haji Lane dipenuhi dengan toko, butik-butik, kafe, bar, serta restoran yang sangat keren. Seni muralnya bahkan banyak dijadikan tempat favorit untuk berfoto.

Jangan lupa juga untuk singgah di area sekitarnya. Ada Arab Street, Bali Lane, dan juga Beach Road. Nongkrong yang seru, serta berfoto-foto disana akan menjadi hal yang sangat berkesan.

Itu dia 11 tempat wisata gratis yang bisa Anda singgahi saat ke Singapore. Anda tak perlu mengeluarkan uang tiket di sana. Jika pun mengeluarkan uang, itu pasti untuk beli makanan atau minuman.

Anda berencana mengunjungi Singapore? Pastikan Anda sudah tahu syarat masuk ke Singapura karena di masa pandemi seperti sekarang ada banyak aturan tambahan. Anda bisa beli tiket pesawat ke Singapura dengan mudah pakai traveloka. Jangan lupa juga untuk selalu berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan supaya Anda selalu sehat, dan perjalanan pun menjadi lancar.