Bhabinkamtibmas Polsek Blado Cari Janda untuk Diberi Bantuan Beras

by
Anggota Polsek Blado menyerahkan bantuan berada kepada warga terdampak PPKM Darurat. Istimewa

BATANG – Sejumlah janda yang berada di Desa Besani, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, menjadi sasaran bakti sosial jajaran Polsek setempat. Para janda ini bersama sejumlah warga lainnya mendapat bantuan berupa beras.

Bantuan diberikan bagi warga yang terkena dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Untuk bantuan sosial bagi warga terdampak PPKM Darurat, kami menyasar warga tidak mampu, khususnya para janda,” ungkap Kapolsek Blado AKP Budi Prayitno, kemarin.

Kapolsek menjelaskan, bantuan yang dibagikan sebanyak 10 kantong beras dengan berat masing-masing lima Kilogram. Selain itu, ada juga 200 masker untuk masyarakat.
“Penerima bantuan terdiri atas enam janda kurang mampu dan empat keluarga lainnya. Semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Batang melalui Polsek Blado ini bisa sedikit meringankan beban warga di masa pandemi ini,” jelas Kapolsek.

Sembari membagi beras, petugas dari Polsek Blado juga mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Petagas Bhabinkamtibmas meminta warga terus memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga melakukan patroli masker, guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu, petugas juga membagikan masker bagi warga yang keluar rumah dan tidak pakai masker,” tandas AKP Budi. (don)