Suyono Minta Anak Yatim Jangan Pernah Minder

by
ARAHAN - Wabup Suyono memberikan arahan saat kegiatan penyaluran santunan yatim piatu tahap II di Kecamatan Bawang, kemarin.

*Bantuan Tahap II di Bawang Disalurkan

BATANG – Wakil Bupati Batang, Suyono, berkesempatan menyerahkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Bawang, Kamis (22/7/2021). Dalam kesempatan itu, Wabup juga memotivasi anak-anak yatim agar tak minder menghadapi masa depan.

Wabup Suyono mengatakan, bantuan sosial berupa santunan bagi anak yatim piatu tersebut nilainya sebesar Rp 1 juta per anak. Bantuan disalurkan dalam dua tahap. “Dan ini adalah bantuan tahap dua.
Alhamdulillah, dengan ini Pemkab Batang telah melunasi tanggung jawab. Ini wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Batang agar sedikit membantu mencukupi kebutuhan anak-anak yatim piatu yang kekurangan,” jelasnya.

Dikatakan Suyono, dirinya bersama Bupati Wihaji berharap doa terbaik dari anak-anak yatim piatu agar bisa mengemban amanah secara baik dan benar. Doa para yatim piatu pula yang diharapkan bisa membawa Kabupaten Batang maju dan sejahtera.

Wabup juga tak lupa menyuntikkan semangat kepada anak-anak yatim piatu untuk tak mudah menyerah menghadapi kesulitan hidup. “Mohon anak-anakku semua, meski kalian yatim piatu, jangan pernah minder apalagi sampai putus asa dan putus sekolah, karena itu masa depan kalian. Kalian akan tumbuh dewasa, dan insya Allah kelak bisa memimpin bagsa ini. Maka jangan pernah sekalipun tergoda oleh perilaku-perilaku negatif yang bisa menghancurkan masa depan kalian,” pesan Suyono.

Selain menyerahkan santunan, Wabup juga membagikan beras 5 Kg kepada masing-masing anak yatim piatu untuk kebutuhan makan sehari-hari. “Setidaknya dengan beras yang merupakan bahan pokok yang dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan anak,” ujar dia.

Melalui kegiatan santunan, Wabup juga berharap semangat peduli, saling bantu dan bergotong royong bisa terus dirawat. “Terlebih dalam situasi sulit akibat pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (sef)