BUMD Batang Peduli

by
Sekda Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki didampingi jajaran Direksi BUMD menyerahkan bantuan sembako pada kepala BPBD.

BATANG – Paguyuban Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Batang menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan bertajuk “BUMD Batang Peduli” itu dilaksanakan pada Kamis (22/7/2021). Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Paguyuban BUMD Batang Yulianto, dan diterima oleh Sekda Batang Lani Dwi Rejeki serta Ketua Pelaksana BPBD Batang, Ulul Azmi di Posko Satgas Penanganan Covid-19.

“Hari ini kami distribusikan 400 paket sembako pada Satgas Penanganan Covid-19. Kami percayakan pada satgas untuk menyalurkan paket bantuan berisi beras,minyak goreng, gula, mie instan, dan teh itu pada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ujar Yulianto.

Ia melanjutkan, bantuan paket sembako itu merupakan wujud nyata kegotong-royongan para anggota Paguyuban BUMD Batang dalam pemberdayaan untuk masyarakat yang tengah berjuang menghadapi Covid-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada warga yang tengah menjalankan isolasi mandiri. Setidaknya, semoga kepedulian ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak. Kalau dihitung secara materi mungkin tak seberapa, tetapi ini merupakan bentuk nyata untuk berbagi,” ujar Yulianto yang juga menjabat sebagai Dirut PUDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang.

Adapun, Paguyuban BUMD Batang beranggotakan, PUDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, PT BPD Jateng Cabang Batang, Perumda Aneka Usaha Kabupaten Batang, PT BKK Jateng Cabang Batang, PT BPR Bapera Batang, dan PT BPR BKK Batang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana BPBD Batang, Ulul Azmi mengapresiasi apa yang dilakukan Paguyuban BUMD Kabupaten Batang.

Ia mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Paguyuban BUMD Kabupaten Batang yang telah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Batang yang tegah menjalani isolasi mandiri.

“Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada warga yang tengah Isoman, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Batang,” katanya.

Menurut dia, kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, sehingga makin banyak yang membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Batang.

“Dari kita, oleh kita, dan mudah-mudah memberikan manfaat yang baik bagi semua masyarakat,” tukas Ulul. (fel/don)