Dinsos Salurkan Rp 1,5 M Bagi Anak Yatim Piatu

by
ANTRE - Sejumlah pengasuh panti asuhan tengah mengantre untuk mendapatkan bantuan di Kantor Dinsos Batang, Rabu (21/7/2021).

Dimas Prasetyo, (13) salah seorang anak penerima bantuan mengatakan senang atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Batang padanya.

“Uangnya dipegang pengasuh, tapi nanti dibagi untuk keperluan sekolah kami. Ya, kami pokoknya senang dan terima kasih pada Pemkab Batang. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Dimas dari panti asuhan Rowobelang.

Sementara itu, disinggung juga oleh Joko terkait bantuan santunan kematian. Di mana pada pandemi Covid-19 ini angka pengajuan bantuan santunan mengalami lonjakan cukup signifikan.

“Yang jelas meningkat ya selama pandemi ini. Berdasarkan catatan kami, dari kurun Januari-Juli 2021 ini, Dinsos sudah mencairkan bantuan santunan kematian pada 876 warga atau ahli waris,” katanya.

Jumlah itu, lanjut dia, merupakan santunan yang sudah diterimakan. Menurutnya masih ada ratusan antrean warga yang mengajukan bantuan santunan kematian dan belum dicairkan. “Masih ada sekitar 250 an antrean yang belum kami salurkan. Kami masih menunggu dana bantuan tak terduga (BTT) dari BPKPAD Batang cair terlebih dulu,” katanya. (fel)