Dinsos Salurkan Rp 1,5 M Bagi Anak Yatim Piatu

by
ANTRE - Sejumlah pengasuh panti asuhan tengah mengantre untuk mendapatkan bantuan di Kantor Dinsos Batang, Rabu (21/7/2021).

*Pengajuan Santunan Kematian Meningkat

BATANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 1,5 miliar bagi ribuan anak yatim piatu di wilayah setempat.

Kepala Dinsos Kabupaten Batang, Joko Tetuko mengatakan, bahwa bantuan bagi anak yatim piatu itu merupakan kegiatan rutin Pemkab Batang setiap tahunnya. “Ya, ini kegiatan rutin setiap tahunnya. Di mana bantuan ini kita berikan pada 1.500 anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang ada di Kabupaten Batang,” ujar Joko, Rabu (21/7/2021).

Dijelaskan Joko, setiap anak mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta, yang pencairanya dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada momen lebaran, dan pencairan tahap kedua pada tahun ajaran baru.

“Anak yang berhak menerima bantuan yakni berusia 17 tahun ke bawah dan belum menikah. Mereka ada yang dari panti asuhan maupun non panti asuhan di seluruh kecamatan Kabupaten Batang,” terangnya.

Penyaluran bantuan, kata Joko, akan berlangsung selama satu pekan ini, di mulai pada Rabu (21/7/2021). “Kami akan keliling ke setiap kecamatan untuk menyalurkan bantuan. Untuk Kecamatan Batang sendiri, kami bagikan di Kantor Dinsos,” jelasnya.