Para Lansia Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap II

by
ANTUSIAS - Kegiatan vaksinasi lansia tahap kedua di Desa Pucangrejo diikuti para lansia dengan antusias.

KENDAL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi para lansia di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Rabu (21/7/2021). Kegiatan digelar di halaman rumah kepala desa dan diikuti sekitar 90 lansia.

Koordinator Tim Medis dari Puskesmas Gemuh 2, dr Anita mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh masyarakat lansia dengan antusias. “Banyak yang hadir dan mengikuti vaksinasi ini. Sedangkan yang tidak hadir dengan alasan sakit,” katanya.

Ditanya apa saja kendala yang dihadapi dalam vaksinasi tahap kedua ini, menurut dr Anita, dari skrining ada beberapa yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit. “Tapi, alhamdulillah yang sudah hadir dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, vaksinasi ini sengaja digelar di rumahnya, karena untuk mempermudah para lansia di desanya. “Kami juga melakukan antar-jemput ke rumah-rumah bapak/ibu yang jaraknya jauh. Sehingga mereka tidak merasa kesulitan mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Senada dengan petugas Puskesmas, Agus juga mengaku, dalam pelaksanan vaksinasi kali ini antusias warganya sangat bagus. “Warga kami berikan pemahaman dan pendekatan secara bertahap tentang vaksinasi. Jadi secara sukarela para lansia mau datang,” ucapnya.

Salah seorang peserta vaksinasi, Sunari mengaku merasa lega sudah mengikuti dua kali vaksinasi ini.
“Ini tahap yang kedua. Tahap pertama kemarin, tidak ada kendala dan tidak ada efeknya. Semoga tahap kedua ini sama,” ujarnya. (lid)