Sejumlah Formasi CPNS Masih Sepi Pelamar

by
Ir Budiyanto MPi MHum Kepala BKKPD Kota Pekalongan

KOTA – Hingga sepekan sebelum penutupan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) Tahun 2021, sejumlah formasi di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan masih sepi pelamar.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan mencatat, ada sekitar 30 formasi CPNS dan PPPK non guru di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, belum memiliki pelamar atau nol pelamar.

Diantara yang masih sepi pelamar adalah formasi bidang kesehatan yakni dokter spesialis anak, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis bedah onkologi, perekam medis. Disamping itu, posisi lowongan CPNS untuk tenaga pemadam kebakaran Satpol PP juga masih sepi pelamar.

Kepala BKKPD Budiyanto mengungkapkan, di Pemkot Pekalongan tersedia ada 527 formasi yang terdiri dari 338 formasi untuk CPNS, yang sudah melamar CPNS per 19 Juli 2021 ada 7.217 orang dimana yang sudah submit (mengakhiri pendaftaran) ada 4.546 orang.

Untuk PPPK Non Guru formasinya tersedia ada 49, yang mengisi formulir sudah ada 62 orang tetapi yang submit baru 24 orang. Sementara, untuk PPPK Guru formasinya ada 140, namun jumlah pelamar PPPK guru ada 211 dan yang baru submit 205 orang.