KORPRI Galang Dana Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

by
GALANG DANA - KORPRI Kota Pekalongan membuat program penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

KOTA – KORPRI Kota Pekalongan melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ketua Korpri Kota Pekalongan, Slamet Prihantono mengungkapkan, seperti tahun sebelumnya sejumlah ASN yang tergabung dalam KORPRI Kota Pekalongan kembali menggalang bantuan untuk membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan. Namun untuk kali ini tidak hanya ASN Kota Pekalongan saja, program KORPRI Peduli Covid-19 mengajak instansi vertikal dan BUMD serta komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama saling membantu menangani dampak Covid-19.

“Tahun 2020 kemarin sudah terkumpul bantuan sebesar lebih dari Rp 600 juta dan sudah kami salurkan yang diperuntukan untuk membantu masyarakat Kota Pekalongan. Bantuan yang sudah kami bagikan tahun lalu untuk penanganan banjir, sembako,masker dan keperluan lainnya,” tutur Totok, sapaan akrabnya Rabu (21/7/2021).

Dijelaskan Totok, dengan penggalangan bantuan KORPRI Peduli Covid-19 ini, pihaknya terus mengumpulkan partisipasi dari seluruh anggota KORPRI dan instansi terkait lainnya untuk berkontribusi membantu warga terdampak Covid-19. Nantinya, penyaluran bantuan KORPRI Peduli Covid-19 ini juga akan digunakan untuk mengcover masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan sosial dari program-program pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah melalui Dinsos-P2KB Kota Pekalongan.

“Mudah-mudahan seperti di tahun 2020, semua dengan kerelaan dan keikhlasan hati bisa membantu warga yang terdampak Covid-19 dan juga bantuan sosial lainnya yang mungkin dibutuhkan oleh warga Kota Pekalongan. Kami melalui Dinsos-P2KB Kota Pekalongan nanti akan disalurkan ke warga, kebetulan Dinsos-P2KB juga mendapatkan amanat untuk membagikan sembako ke masyarakat dari pemerintah pusat. Mungkin nanti kekurangan dari bantuan pemerintah pusat bisa dicover dari program KORPRI Peduli Covid-19,bantuannya bentuknya sama sesuai yang dari pemerintah pusat,” beber Totok.