Salut! Para Pemuda Ini Layani Pengisian Tabung Oksigen Gratis bagi Warga Isoman

by
TABUNG OKSIGEN - Relawan Peduli Tabung Oksigen dari Komunitas Dapur Peduli dan GEMA memberikan tabung oksigen yang telah diisi ulang secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

KOTA – Keberadaan Komunitas Dapur Peduli dan Gerakan Pemuda Amanah (Gema) sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Pekalongan dan sekitarnya. Terutama, bagi mereka yang anggota keluarga, kerabat, maupun rekannya sedang terkena Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Melalui gerakan yang dinamakan “Peduli Tabung Oksigen”, komunitas yang beranggotakan sejumlah pemuda ini memberi pelayanan isi ulang tabung oksigen secara gratis kepada warga yang isoman dan benar-benar sangat membutuhkan bantuan oksigen.

Salah satunya disampaikan seorang pemuda asal Sragi, Kabupaten Pekalongan. Pemuda yang enggan namanya ditulis ini mengaku sangat terbantu. Dia sengaja datang ke posko Peduli Tabung Oksigen yang berlokasi di Sugihwaras, Kelurahan Kauman, Pekalongan Timur yang didirikan Komunitas Dapur Peduli-Gema, demi mendapatkan layanan pengisian tabung oksigen untuk ayahnya yang sedang isoman.

“Alhamdulillah, setelah menunggu setengah jam di sini, saya bisa dapat isi ulang tabung oksigen ukuran 1 meter kubik untuk ayah saya. Tanpa biaya sama sekali,” ungkapnya, Minggu (18/7/2021) sekira pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, ungkap dia, dirinya pada Jumat (16/7/2021) sempat menitipkan satu tabung ke sebuah tempat isi ulang tabung oksigen di Kota Pekalongan. Namun sampai Minggu sore, dia belum ada kejelasan kapan tabung oksigen tersebut bisa diisi. “Saya sangat bersyukur ternyata di sini ada isi ulang tabung oksigen gratis, dan alhamdulillah ini sudah diisikan, tidak perlu menunggu terlalu lama,” ujarnya.