93.000 Remaja akan Divaksin

by
VAKSINASI PELAJAR - Bupati Fadia Arafiq pantau vaksinasi untuk pelajar di SMAN 1 Bojong.

BOJONG – Dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pekalongan, Pemkab Pekalongan perluas target vaksinasi. Sebanyak 93.000 remaja usia 12 tahun – 17 tahun akan menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19 di Kota Santri. Pemkab Pekalongan melakukan vaksinasi untuk pertama kalinya bagi kelas remaja di Kabupaten Pekalongan dengan kriteria umur 12-17 tahun, Senin (19/7/2021). Pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Bojong dan SMKN 1 Kedungwuni.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq tampak melakukan pemantauan langsung dengan didampingi beberapa unsur Forkopimda. Dalam pantauannya, Fadia mengatakan, kegiatan launching vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan santri di Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga para pelajar dan santri supaya tetap sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19, sehingga pembelajaran secara tatap muka dapat segera dilaksanakan, mengingat para pelajar yang sudah tidak masuk ke sekolah lebih dari satu tahun.

‘’Ini adalah launching pertama kita melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat melakukan pantauan acara Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Remaja Melalui Anak Sekolah dan Santri, di SMA N 1 Bojong.

Adapun untuk target vaksinasi bagi remaja sendiri, dituturkan Fadia adalah sejumlah 93.000 pelajar dan santri dengan mekanisme jemput bole ke sekolah-sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pekalongan.

‘’Semua akan kita lakukan kegiatan vaksin jemput bola sampai ke santri-santri juga kita akan datangi,’’ tuturnya.