Sambut Idul Adha, Rumah dan Tempat Ibadah Disemprot Disinfektan

by
SEMPROT MASSAL - Menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban, Pemerintah Desa Margomulyo melakukan penyemprotan desinfektan massal ke seluruh rumah warga, masjid, mushola dan fasilitas umum.

KENDAL – Menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke seluruh rumah warga, masjid, mushola dan fasilitas umum lainnya. Penyemprotan massal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk menyambut hari raya Idul Adha, sasarannya rumah warga, masjid, mushola dan fasilitas umum supaya steril dari virus Corona,” kata Kepala Desa Margomulyo, Sujarno, Minggu (18/7/2021).

Sujarno telah mengimbau warganya untuk melaksanakan shalat id dengan tidak terpusat di masjid, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai masker, menjaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Demikian pula dalam pemotongan hewan kurban agar dilakukan di mushola masing-masing. Di Desa Margomulyo terdapat 2 masjid dan 17 mushola. “Untuk sholat Id maupun penyembelihan hewan kurban supaya dilakukan di mushola masing-masing, sehingga tidak terjadi penumpukan massa dan bisa jaga jarak,” ungkapnya.

Pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saat ini di desanya ada 2 orang yang positif Covid-19. Sejak awal pandemi tahun 2020 hingga saat ini ada 3 warga yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

“Kalau sekarang ada dua warga yang positif Covid-19, yang satu isolasi mandiri di rumah dan satu orang lainnya dirawat di rumah sakit,” ujarnya. (lid)