Kepala Puskesmas Bojong Meninggal Positif Covid-19

by
STERILISASI - Lingkungan Puskesmas Bojong 1 disemprot disinfektan, kemarin.

BOJONG – Nakes Kabupaten Pekalongan kembali berduka. Salah satu putra terbaiknya meninggal dunia karena terpapar virus corona. Yakni, Kepala Puskesmas (Kapus) Bojong 1 drg Hendra. Dari hasil tracking oleh Dinas Kesehatan, ada 19 pegawai di Puskesmas itu terkonfirmasi Covid-19. Mereka menjalani isolasi mandiri.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Dinkes melakukan sterilisasi lingkungan Puskesmas Bojong 1, Rabu (14/7/2021). Sehingga untuk sehari kemarin pelayanan di Puskesmas ini ditutup sementara.

“Puskesmas Bojong 1 itu saya sungguh sangat prihatin karena ternyata hasil tracking yang kita lakukan ada 19 positif dan satu meninggal, yaitu kepala Puskesmas,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, kemarin.

Wawan mengungkapkan, seluruh jajaran kesehatan merasa prihatin dan berduka untuk hal itu. Ia menekankan kepada jajaran kesehatan untuk betul-betul menjaga diri dan menjaga kesehatan. Jajaran kesehatan juga ditekankan untuk menggunakan APD yang standar dalam upaya penanganan.

“Di Bojong 1 hari ini dilakukan sterilisasi seluruh ruangan. Sehingga saya mohon maaf kepada warga, untuk pelayanan kami alihkan ke Puskesmas sekitar. Hanya satu hari ini. Besok sudah bisa digunakan,” kata dia.