Tiap Hari Suplai Paket Makanan dan Oksigen

oleh -
SIAPKAN OKSIGEN - Anggota Komunitas Peduli Covid-19 dari Dapur Peduli dan Gema Kota Pekalongan sedang menyiapkan tabung oksigen bagi warga yang sedang isoman yang membutuhkan.

*Bagi Warga yang Isoman
*Komunitas Dapur Peduli dan Gema

KOTA – Sejumlah komunitas di Kota Pekalongan mewujudkan solidaritas, kepedulian, dan empati kepada warga yang terkena Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Salah satunya dilakukan oleh komunitas Dapur Peduli, bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Amanah (Gema). Melalui gerakan yang dinamakan Peduli Covid-19, mereka memberikan suplai makanan setiap hari untuk warga yang sedang isoman. Tak hanya makanan, tetapi juga vitamin, obat-obatan, kebutuhan harian, sampai oksigen.

Koordinator gerakan Peduli Covid-19, Hamid Alkaff, mengatakan prioritas penyaluran bantuan itu diperuntukkan bagi warga Kota Pekalongan yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Kegiatan ini sudah berjalan sejak lebih dari sebulan lalu, namun semakin diintensifkan sejak sekitar empat hari ini, atau sejak berlakunya PPKM Darurat.

Bantuan yang diberikan, terutama berupa kebutuhan makan siang dan makan malam untuk warga yang sedang isoman. “Setiap hari kita lakukan dua kali, menyuplai untuk makan siang dan makan malam. Selain itu juga kebutuhan lain, misal vitamin, obat-obatan, masker, hand sanitizer, sampai oksigen. Mereka tersebar di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, sampai Batang,” kata Hamid saat dihubungi Radar Pekalongan, Selasa (13/7/2021).

Diharapkan, dengan adanya bantuan suplai makanan maupun kebutuhan lainnya itu, akan mempercepat proses penyembuhan warga yang sedang isoman. Warga yang sedang isoman itu cukup di rumah saja, kebutuhan makan, vitamin, obat-obatan sesuai resep dokter, dan lainnya akan dibantu dipenuhi.