Seleksi Sekda Sesuai Aturan

by
Fadia Arafiq

**Fadia: Nilai Terbaik Itu Yang Lulus

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menandaskan seleksi sekretaris daerah akan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal itu ditandaskan Fadia saat dihubungi wartawan terkait seleksi sekda definitif di Pemkab Pekalongan, kemarin. Fadia menyatakan, sesuai aturan, Pj Sekda Budi Santoso bertugas untuk mempersiapkan sekda definitif. “Setelah dia dilantik mempersiapkan sekda definitif serta membantu tugas-tugas bupati selama belum ada sekda yang definitif,” kata Fadia.

Disinggung kriteria calon sekda, Fadia menyatakan kriterianya sesuai dengan aturan. “Pokoknya saya terserah saja siapa yang mau mendaftar. Siapa yang mendaftar dan mendapat nilai terbaik itu yang lulus. Udah gitu saja. Pokoknya sesuai aturan saja,” tandas Bupati.

Sementara itu, saat disinggung banyak kepala OPD yang kosong, Fadia menyatakan sesegera mungkin akan mengisi kekosongan itu. Termasuk beberapa kepala dinas yang sebentar lagi memasuki masa purna tugas, ia akan menunjuk Plt-nya. “Saya baru seminggu di sini. Sedikit demi sedikit dibenahinya,” kata dia.

Dikatakan, kepala OPD akan diisi oleh pejabat yang sesuai dengan bidangnya. Namun diakuinya, terkadang dalam pengisian itu ada kendala jumlah eselonnya terbatas.