Selama Pandemi, Anggota Polres Diwajibkan Olahraga

by
OLAHRAGA - Aktivitas berjemur dan berolahraga telah dijadikan kebiasaan rutin jajaran anggota Polres Batang guna menjaga imun tubuh selama masa pandemi Covid-19.

BATANG – Tidak hanya menghalau potensi penyebaran Covid-19 di masyarakat, Polres Batang juga ingin menjadikan anggotanya sebagai contoh dalam pola hidup sehat selama pandemi. Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka, bahkan mewajibkan anggotanya untuk berolahraga setiap hari guna menjaga imun tubuh.

Hal itu seperti disampaikan Kapolres kepada jajaran anggotanya pada Jumat (9/7/2021). Tak sekadar himbauan, namun ia pun merealisasikan ucapannya di hadapan anggotanya, sehingga benar-benar dipraktikkan, demi menjaga kesehatan dan tidak mudah terpapar virus corona.

Kegiatan berjemur dengan berolah raga ini sudah rutin dilakukan oleh aparat kepolisian sejak awal masa pandemi Covid-19, terutama pada pukul 09.00-11.00 WIB setiap harinya. “Berjemur juga dilakukan seluruh personil Polres Batang, untuk mencegah penyebaran virus corona dengan bermain bola voli, angkat beban, senam hingga push up,” ungkap Kapolres.

Meski sedikit kepanasan, namun para anggota tetap bersemangat agar mendapatkan manfaat dari paparan sinar matahari. “Berjemur dilakukan para anggota, karena mereka selalu berhubungan dengan masyarakat, sehingga dapat menambah imun tubuh,” tegasnya.

Diketahui terik matahari pada pukul 09.00 – 11.00 pagi mengandung vitamin D yang dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh. Selain menjaga tubuh, lingkungan bersih pun mempengaruhi kesehatan. “Semoga kebiasaan anggota kami bisa ditiru oleh masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkasnya. (fel)