Puluhan Anggota PP Diterjunkan Jadi Relawan Pemakaman

by
RELAWAN - Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyerahkan relawan untuk ikut membantu pemakaman Covid-19 ke BPBD Kabupaten Pekalongan.

*) Lantaran Korban Covid Terus Betambah

KAJEN – Sebagai bentuk kepedulian membantu relawan pemakaman, puluhan anggota Ormas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan diterjunkan menjadi relawan pemakaman covid-19.

Penyerahan relawan pemakaman covid-19 dilakukan secara simbolis di aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan oleh Ketua MPC PP, Candra Saputra. Sedangkan dari BPBD diwakilkan oleh Kasi Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Pekalongan, Widodo Santiko.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir angka kematian Covid-19 cukup tinggi, bahkan semalam sampai 19 yang baru bisa dimakamkan 17 jenazah. Untuk itu Pemuda Pancasila tergerak ikut membantu petugas BPBD dan relawan yang lain.

“Relawan pemakaman covid dari BPBD saat ini terbatas, tentu psikologinya terganggu apabila menangani lebih dari 3 kali dalam sehari. Oleh karena itu dari Ormas Pemuda Pancasila ada 28 relawan ingin berpartisipasi membantu petugas BPBD, ” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan mengapresiasi para relawan, karena selama ini BPBD memberikan pemakaman terbaik bagi masyarakat. Untuk itu Ormas Pemuda Pancasila ikut andil dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kabupaten Pekalongan.