Beri Contoh, Kades Tidur Dua Hari di Tempat Isolasi Terpusat

by -
PERCONTOHAN - Tempat isolasi terpusat Desa Cepiring di Kecamatan Cepiring dinilai sudah sesuai dan layak, bisa menjadi percontohan bagi wilayah lainya.

KENDAL – Tempat isolasi terpusat di Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring dinilai sudah sesuai dan layak, sehingga dapat dijadikan percontohan tempat isolasi terpusat bagi wilayah lainya. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikannya saat melakukan pengecekan terkait kesiapan dari masing- masing desa dalam menyediakan ruang isolasi terpusat, belum lama ini.

Dico mengatakan, ada beberapa tempat isolasi terpusat yang sudah bagus dan menjadi contoh bagi desa lainnya, di antaranya tempat isolasi terpusat yang ada di Kecamatan Cepiring. “Tempat isolasi ini sudah bisa dijadikan role model bagi desa-desa lainnya. Kepala Desa Cepiring tidur dulu dua hari di tempat isolasi ini sebelum digunakan. Nah ini hal yang baik yang bisa menjadi contoh desa lainnya,” katanya.

Bupati Dico meminta kepada para kepala desa untuk mengedukasi warganya yang terpapar agar bersedia menempati fasilitas isolasi terpusat. Kemudian meminta warganya mematuhi aturan yang sudah ditetapkan selama penerapan PPKM darurat. “Saya mohon untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat agar kita bisa menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kendal,” tukasnya.

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menambahkan, peran kepala desa dalam mengedukasi warganya sangat diperlukan. Terlebih, salah satu faktor menjadi penyebab penyebaran kasus Covid-19 meningkat adalah klaster keluarga.

“Kades harus bekerja keras dalam membujuk warga agar mau menempati isolasi terpusat. Memberikan pemahaman yang baik lebih dahulu harus dilakuka tentang bahaya atau rawannya melakukan isman secara mandiri yang rentan penularannya,” ujarnya. (lid)