Polres – PWI Batang Serukan Kepedulian untuk warga Terpapar Covid-19

by
PENYEMPROTAN - Personil Polsek Batang bersama pengurus PWI Batang melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Gelora Permata Resident, Kasepuhan, Batang.

BATANG – Kepolisian Resor Batang bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako kepada warga terpapar Covid-19 di Perumahan Gelora Permata Resident, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang.

Kapolsek Batang Kota, AKP Achmad Almunasifi mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut sebagai pemantik, agar Ormas, komunitas maupun kelompok masyarakat lainnya ikut saling bahu membahu membantu peran TNI/Polri dan pemda dalam upaya penanganan Covid-19.

“Negara membutuhkan bantuan masyarakat untuk ikut berperan aktif memerangi Covid-19. Sebab saat ini penyebaran Covid-19 semakin ganas, sehingga kita perlu melakukan upaya antisipasi agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diutamakan di sejumlah lokasi rawan terhadap penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. “Demikian pula, untuk meringankan kebutuhan para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, kami berikan bantuan sembako,” katanya.

Menurut dia, untuk mendukung PPKM Darurat, Polres sudah memberikan perintah pada masing-masing Polsek agar melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerumunan di tengah masa pandemi.

“Oleh karena itu, kami terus melakukan operasi yustisi setiap malam di sejumlah titik dan mensosialisasi pada warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kami juga mendirikan pos pengawasan dan penjagaan di wilayah yang warganya sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya.