Juara 1 Sekolah Siaga Covid 19 tingkat Nasional

by

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni

KEDUNGWUNI – SMK Muhammadiyah Kedungwuni kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Nasional. Sekolah tersebut berhasil meraih juara 1 sekolah siaga covid 19 sekolah binaan United Tractors tingkat Nasional. Demikian disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni Bambang Sungkowo kepada Radar Pekalongan, Senin (5/7/2021).

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolah, pasalnya proses yang dilalui sangat panjang dan harus menyisihkan ratusan sekolah baik swasta maupun negri yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami selama enam bulan sudah melewati dan melakukan proses yang benar-benar maksimal. Kami sudah mengarah kan smeua usaha yang terbaik yang kita miliki dan Alhamdulillah kini telah mencapai hasil yang memuaskan dengan di raihnya penghargaan terbaik 1 tingkat Nasional,” ungkap Bambang.

Ditambahkan, kompetisi ini dimulai sejak 27 Januari 2021 sampai 24 April 2021. Terkait sesi training yang harus diikuti oleh sekolah yaitu materi Kesiapan sekolah tatap muka di masa pandemi (NS. dr. Dani ferdian Pembuatan poster), menjaga kesehatan mental remaja (NS. Ibu Fitriani Juhari Video SelfLove), asupan gizi yang baik bagi remaja (NS. Dr Dimas Erlangga Lutfimas foto Isi piringku), aktivitas fisik dan olah raga sebagai pencegahan penyakit tidak menular (NS. Dr. Deta Tanuwidjaja Video aktifitas fisik), pendidikan ketrampilan hidup sehat dan pencegahan perilaku berisiko remaja (Dr. Dani ferdian Mind map 10 tahu kedepan) serta pngenalan kesehatan reproduksi pada remaja (Dr. Diana safitri valies esume kesehatan reproduksi remaja).

“Setelah training selesai maka sekolah di wajibkan membuat laporan yang disusun dan di diskusikan dengan seksama dan menerapkan ilmu yang di dapat saat training barjalan. Untuk pembuatan laporan mulai tanggal 14 -25 Juni 2021 sedangkan untuk tahan penjurian final tanggal 28 Juni secara firtual dan akhirnya pemenang di umumkan pada hari Jumat tanggal 02 Juli 2021 secara virtual oleh pihak UT,” imbuhnya.

Laki-laki yang sudah lama mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan ini, mengucapkan banyak terimakasih baik secara pribadi maupun atas nama SMK Muhammadiyah Kedungwuni atas kerja keras tim serta Bu Dilla SPd yang telah bekerja siang dan untuk berjuang di kompetisi ini. (mal)