Normalisasi Irigasi Tingkatkan Produktivitas Padi

by
IRIGASI - Pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Shinanta tengah turun langsung ke Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi.

KESESI – Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra – Shinanta terus berusaha meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Santri. Kali ini dengan memberikan bantuan normalisasi saluran irigasi pada P3A Tirta Makmur Karyomukti di Desa Karyo mukti Kecamatan Kesesi.

Adapun peletakan batu pertama Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dilaksanakan Sabtu (03/07/2021) dihadiri oleh Pemerintah Desa Karyo mukti, Kelompok Tani, dan lembaga desa.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, bersama Shinanta Previta Anggreani secara simbolis melakukan peletakan batu pertama.

Candra Saputra menyampaikan, pembangunan saluran ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kerja petani dalam peningkatan hasil pertanian. Sebab dengan dibangunnya saluran irigasi ini,diharapkan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan peran produktivitas petani.

Dijelaskan, pembangunan saluran irigasi ini merupakan wujud komitmen berdua sebagai anggota DPRD yang akan kembali ke daerah pilihannya, dan memberi manfaat kepada masyarakat.