Tim Gabungan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

by
DISINFEKTAN - Tim gabungan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan menyemprotkan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Pekalongan, kemarin.

KOTA – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Pekalongan Kota, BPBD, Satpol PP, Kodim Pekalongan, dan PMI saat ini terus menggencarkan penyemprotan disinfektan dan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di berbagai penjuru Kota Pekalongan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, saat ini Kota Pekalongan belum beranjak dari zona merah atau daerah risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Tim gabungan tersebut setiap hari berkeliling ke berbagai penjuru kota sembari menyemprotkan disinfektan di lokasi-lokasi publik, ruas-ruas jalan, dan kawasan permukiman menggunakan mobil gunner PMI.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kabag Ops Kompol Mandala mengimbau masyarakat Kota Pekalongan untuk menerapkan protokol kesehatan. “Mari selalu kenakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” terang Kompol Mandala, Rabu (30/6/2021).

Menurut Kompol Mandala, penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan belum berakhir, tren kasusnya bahkan meningkat. “Mari masyarakat Kota Pekalongan terapkan prokes untuk menjaga diri, orang tua, dan keluarga kita,” tandas Kompol Mandala.

Penyemprotan disinfektan terus dilakukan, termasuk di kantor-kantor atau instansi, Polres, Polsek, hingga sekolah. (way)