Laka Tunggal di Tol, Dua Luka-Luka

by
EVAKUASI - Anggota Lakalantas Satlantas Polres Pekalongan tengah melakukan evakuasi korban laka Tunggal di Tol KM 333-400 tepatnya di Kecamatan Bojong.

*Akibat Aquaplaning

KAJEN – Kecelakaan tunggal di Jalan Tol Pemalang-Batang kembali terjadi, Selasa (29/06/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di KM 333+ 400, namun dua orang mengalami luka luka.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa terjadi di KM 333+400 jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Bermula mobil Innova bernomor polisi B-1193-BIU yang dikemudikan oleh Richard Pranata Kang (37), warga taman kencana blok e 9/7, RT 6 RW 14, Tegal Alur, Jakarta Barat melaju dari arah barat ke timur atau dari Jakarta hendak ke Semarang dengan kecepatan sekitar 100 km/jam.

Namun sesampainya di lokasi KM 333-400, saat itu kondisi jalan ada tergenang air sehingga pengemudi mengalami aquaplaning dan tidak dapat menguasai laju kendaraan kemudian hilang kendali dan menabrak pembatas jalan. Akibat kejadian itu, bagian depan mobil innova mengalami ringsek dan pengemudi serta penumpang mengalami luka cukup serius.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung menginformasikan ke aparat Kepolisian. Sedangkan anggota Laka Lantas Polres Pekalongan yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk mengevaluasi para korban. Kedua korban langsung di larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Kanit Laka Satlantas Polres Pekalongan Ipda Maman membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa terjadi sekira pukul 18.00 wib di KM 333- 400.