Wapres: Satu Dari Empat Balita Alami Stunting

by
PERINGATAN HARGANAS - Bupati Fadia Arafiq, Wabup Riswadi, Plh Sekda Yulian Akbar, dan sejumlah pejabat terkait mengikuti peringatan Harganas secara virtual, kemarin.

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Wakil Bupati Riswadi mengikuti puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 secara virtual dari Ruang Rapat Bupati, Selasa (29/6/2021) pagi.

Bupati dan Wabup tampak didampingi Plh Sekda M Yulian Akbar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Totok Budi Mulyanto, Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwiantoro, Plt Kepala Dinas PMD P3A PPKB Sri Yuniarsih, serta Sekdin Bappeda dan Litbang. Hadir pula ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Widi Riswadi.

Peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 dengan tema ’keluarga keren, cegah stunting’ kali ini diisi sambutan yang dibacakan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, tema ‘keluarga keren, cegah stunting’ ini sangatlah tepat mengingat pemerintah sedang melakukan upaya sungguh-sungguh dalam mengurangi prevalensi stunting. Ma’ruf Amin memaparkan keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai peran yang sangat besar.

“Jajaran BKKBN pasti sudah sangat paham bahwa keluarga paling tidak mempunyai delapan fungsi, yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan,” ujar Wapres.