Covid-19 Melonjak, Target Vaksinasi Ditingkatkan

by
MENINJAU - Bupati Dico bersama Kapolres dan Dandim saat memantau jalannya vaksinasi massal di Stadion Kebondalem, Sabtu (26/6/2021).

KENDAL – Pemkab Kendal memutuskan meningkatkan target vaksinasi dari sebelumnya 1.000 menjadi 2.000 sasaran seharinya. Kebijakan itu diambil menyusul perkembangan kasus Covid-19 yang tengah meningkat.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat memantau vaksinasi di Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu (26/06/2021) lalu. Menurut dia, target vaksinasi terus dilakukan bersama TNI dan Polri dengan menyasar di sejumlah tempat.

“Saat ini kita sudah meningkatkan target harian untuk vaksinasi, yang sebelumnya hanya 1.000 kini menjadi 2.000 orang. Selain itu, juga menyasar kaum millenial dan usia produktif,” kata Bupati Dico.

Dikatakan, usia produktif disasar untuk mendorong roda perekonomian agar bergerak di masa pandemi ini. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melaksanakan vaksinasi ini di sejumlah perusahaan termasuk di Kawasan Industri Kendal, yang banyak pabrik, juga di pabrik APF Kaliwngu. Hal ini agar pekerja terproteksi dan industri tetap jalan,” terang Bupati.

Mengingat pentingnya program vaksinasi dalam mengendalikan pandemi Covid-19, Bupati karenanya meminta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program ini. “Pemerintah terus berikhtiar menambah pelayanan vaksinasi di berbagai tempat, sehingga target kita bisa terpenuhi,” ujarnya. (lid)