Jawab Keraguan, PUDAM Siap Penuhi Kebutuhan Air Baku Industri

by
TINJAU HULU - Dirut PUDAM Sendang Kamulyan Batang, Yulianto, saat meninjau wilayah hulu dalam giat penanaman pohon, beberapa waktu lalu.

BATANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan, Kabupaten Batang menyatakan kemampuannya memenuhi kebutuhan air baku bagi sektor industri di wilayah sekitar.

Pernyataan ini muncul, seiring adanya anggapan dari sejumlah pengusaha yang meragukan kemampuan PUDAM Sendang Kamulyan dalam memenuhi kebutuhan pasokan air baku bagi sektor industri.

“Kami PUDAM Sendang Kamulyan sudah meminta masukkan dari sejumlah perusahaan, terkait berapa kebutuhan air baku mereka per liter per detiknya. Namun hingga kini belum ada yang menjawab,” ujar Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Batang, Yulianto, kemarin.

Menurut Yuli, masukan itu penting untuk membantu PUDAM Sendang Kamulyan membuat perencanaan di masa mendatang. “Kemudian, terkait kualitas air baku yang diminta oleh para pengusaha, kami siap menyediakan air original. Apakah itu kebutuhan sesuai peraturan menteri kesehatan dengan PH tertentu, dan sebagainya, kami siap,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu permintaan pasokan air baku dari sektor industri untuk mendaftarkan diri ke PUDAM Sendang Kamulyan. “Kami akan memberikan pelayanan prima, baik untuk jaringan domestik maupun nondomestik. Adapun untuk jaringan, saat ini hanya di wilayah Banyuputih yang belum ada,” katanya.